AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah mobil minibus yang dikemudikan seorang warga negara asing (WNA) Piotr Gasiorowski asal Polandia terperosok ke kebun kelapa milik warga di jalur utama Amlapura menuju Klungkung. Tepatnya di tanjakan Sang Hyang Ambu, Desa Bugbug, Karangasem, Minggu (1/3).

Kejadian itu sempat mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi terganggu lantaran kepala mobil berada di badan jalan. Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 pagi.

Baca juga:  Rumput Setinggi Lutut, Lapangan Yowana Wijaya Tak Bisa Digunakan

Korban diketahui hendak melakukan aktivitas diving di Tulamben. Saat melintas di lokasi, diduga korban mencoba mengoper perseneling, namun salah sehingga mobil tak kuat nanjak dan terperosok di kebun warga.

Kanit Patroli Satlantas Polres Karangasem, Ipda Annas Yoga Wicaksana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengemudi, hendak berangkat menuju Amed untuk melakukan aktivitas diving. “Korban berangkat dari sslah satu hotel di Candidasa seorang diri. Dan kini mobil telah dievakuasi,” ucapnya.

Baca juga:  Ratusan WNA Masih Datang ke Bali, Tiongkok di Peringkat Pertama

Annas menambahkan, mobil terperosok diduga akibat pengemudi salah oper persneling mobil. “Petugas sempat mengatur arus lalu lintas di lokasi agar tidak terjadi kemacetan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN