Mobil pick up yang mengangkut beberapa ekor babi siap potong terjungkal di Jalan Singaraja- Bedugul, Kamis (27/2). (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lakalantas terjadi di jalan Singaraja-Bedugul Km 12.700 persisnya di Banjar Dinas Pererenanan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kamis (27/2). Mobil pick up DK 8910 UM yang sarat muatan babi siap potong, terjungkal ke jurang sedalam sekitar 25 meter dari atas jalan.

Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, lakalantas berawal ketika mobil pick up datang dari arah Bedugul menuju Singaraja. Selain sopir Gede Arya Sukadana (42) asal Desa Madenan, Kecamatan Tejakula, di dalam mobil ada penumpang Made Muliadi (35) dan Wayan Minggu (40) asal yang sama.

Ketika memasuki TKP, mobil pick up tiba-tiba hilang kendali dan oleng. Pengemudi berusaha mengatasi keadaan, namun upayanya gagal. Di tikungan tajam, mobil terjungkal ke jurang yang curam dan terbalik di dasar jurang yang banyak ditumbuhi bambu.

Pengemudi dan satu penumpang terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara babi yang diangkut terlempar, tapi tidak terlepas karena masih tertahan di dalam kandang khusus.

Menurut Nyoman Landung, kecelakaan ini murni karena out of control. Dari oleh TKP dan keterangan saksi, diduga pengemudi kurang hati-hati. Sopir kurang awas di tikungan terjal, sehingga terjadi lakalantas. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN