Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, M.T. menyerahkan SK Pembukaan Prodi MRIL kepada Direktur Pascasarjana Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si., yang disaksikan Rektor Unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park. (kanan), Rabu (26/2). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (Unwar) kini telah resmi membuka 2 program studi (Prodi) baru mulai Tahun Akademik 2020/2021. Yaitu, Prodi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (MRIL) dan Prodi Magister Sains Pertanian (MSP).

Terkait Prodi MRIL telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 1057/KTP/I/2019 Tentang Izin Pembukaan Prodi MRIL tertanggal 18 Oktober 2019. Dengan dibukanya Prodi baru ini, kini Pascasarjana Unwar mengembangkan sebanyak 7 Prodi.

Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan Unwar, Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, M.T., mengatakan dengan dibukanya Prodi MRIL akan memberikan kesempatan bagi para lulusan sarjana Prodi Teknik dan Prodi Arsitektur yang dikembangkan Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP) Unwar. Saat ini FTP Unwar telah memiliki 3.000 orang lebih alumni.

Apalagi, Prodi MRIL sangat mendukung visi Unwar yang bermutu, berwawasan ekowisata menuju go global 2034. “Kita ingin menjadikan para lulusan sarjana kita memiliki keahlian yang lebih profesional dibidang infrastruktur dan lingkungan. Apalagi, para magister ini akan lebih ditekankan pada hal riset tentang infrastruktur dan lingkungan di Bali, bagaiaman cara mengembangkan infrastruktur tanpa merusak lingkungan, sehingga pariwisata Bali yang berbasis budaya tetap terjaga,” tandas Prof. Runa, Rabu (26/2). (Adv/balipost)

BAGIKAN