Pohon kelapa menimpa rumah warga. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Karangasem memicu bencana pohon tumbang. Sebatang pohon menimpa rumah I Nyoman Sukerta di Banjar Dinas Kanginan, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Jumat (21/2).

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, kejadiannya berlangsung sekitar pukul 03.00 Wita saat penghuni rumah sedang tertidur. Mereka kemudian mendadak terbangun karena mendengar suara dentuman.

Baca juga:  Penyalur Premium di Bali Bertambah 7 SPBU

Setelah dicek, ternyata pohon kelapa di dekat rumah telah tumbang dan menimpa bangunan setempat. “Penyebab pohon tumbang karena tanah amblas akibat tak kuat menahan beban pohon kelapa yang berat,’’ katanya.

Arimbawa menyampaikan, akibat kejadian itu atap rumah mengalami kerusakan cukup parah. Pihaknya telah melakukan penanganan terhadap pohon tersebut.

Sekretaris BPBD Karangasem I Putu Eka Putra Tirtana menambahkan, saat kejadian, ada lima anggota keluarga yang sedang tertidur. “Penghuni semuanya kaget dengan suara dentuman keras. Mereka langsung lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN