TABANAN, BALIPOST.com – Pergi meninggalkan rumah sejak 15 hari lalu, Made Wirna asal Banjar Dinas Karyasari, Desa Karyasari, Kecamatan Pupuan, ditemukan sudah menjadi mayat di gubuk Banjar Dinas Kebon Anyar, Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg.

Informasi yang dihimpun, penemuan mayat kakek berusia 70 tahun itu dilaporkan ke pihak kepolisian pada hari raya Galungan, Rabu (19/2), pukul 23.00 Wita.

Dua warga setempat bernama Ketut Nurata dan I Nengah Sudirta sekitar pukul 21.00 melihat mayat korban di gubuk milik Pak Kwang (nama panggilan). Kedua saksi ini memang tengah melakukan pencarian keberadaan korban yang sudah 15 hari meninggalkan rumah.

Kondisi korban sudah membusuk, isi perutnya tidak ada dan wajahnya tidak bisa dikenali. Saksi mengenali mayat korban dari pakaian yang dikenakan dan gubuk tersebut berada di sawah yang pernah digarap oleh saudara korban.

Menurut Kapolsek Selemadeg AKP I Made Budi Astawa, S.H., korban diduga meninggal dunia karena kelelahan dan memiliki kelainan mental. “Korban sering meninggalkan rumah,” ucapnya.

Pihak keluarga tidak mencurigai orang lain atas kematian korban dan mengikhlaskan kepergiannya. Mereka juga menolak dilakukan autopsi. (Dewi Puspawati/balipost)

BAGIKAN