Kapolsek Tampaksiring AKP I Gusti Putu Dharmantha didampingi Kasubag Humas Porles Gianyar Iptu Ketut Suarnata menunjukan BB hasil pencurian di SMK Trisakti Tampaksiring. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pria asal Kelurahan Ubud, Agus Dogles alias Kolok, diamankan aparat Polsek Tampaksiring karena membobol SMK Trisakti. Pelaku yang tuna wicara ini melarikan sejumlah barang berharga senilai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Tampaksiring AKP I Gusti Putu Dharmantha, Senin (17/2), pihaknya menerima laporan kejadian pencurian pada 12 November 2019 lalu. Setelah melakukan penyelidikan, polisi menemukan barang bukti berupa kotak HP. Hasil deteksi, HP berada di daerah Abiansemal, Badung.

Dugaan mengarah ke Kolok sebagai pelaku. Petugas langsung mengarah ke tempat tinggal Kolok di Kelurahan Ubud. Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah mencuri di SMK Pariwisata Trisakti Tampaksiring. “Nilainya mencapai Rp 23 juta,” katanya didampingi Kasubag Humas Porles Gianyar Iptu Ketut Suarnata.

Pelaku beraksi dengan modus mengendarai sepeda motor NMax DK 5887 LM. Kolok masuk melewati pintu gerbang SMK yang tidak terkunci. Pelaku lantas merusak pintu tralis ruang guru dan kunci pintu ruangan tengah malam. Karena banyak membawa hasil curian, ia sempat terjatuh.

Polisi juga mengamankan pelaku penggelapan Dewa Putu Juniardi alias Deni pada 13 Februari lalu. Awalnya pelaku meminta pacarnya untuk meminjam Honda PCX milik Amari yang tidak lain merupakan bos dari pacar pelaku. Motor warna hitam itu lantas dibawa ke Singaraja dan digadaikan seharga Rp 6,9 juta. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN