Lapas Tabanan memotong enam ekor babi menjelang Galungan. (BP/ist) ==

TABANAN, BALIPOST.com – Kepedulian masyarakat membantu peternak babi tidak hanya dilakukan jajaran ASN Pemkab Tabanan, namun juga oleh Lapas Tabanan. Menyambut hari raya Galungan kali ini, Lapas Tabanan memotong babi untuk keperluan upacara di areal Open Camp Lapas Tabanan, Senin (17/2).

Kalapas Tabanan I Putu Murdiana mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin. Hal ini dilakukan sebagai wujud tali asih dan kekeluargaan dengan seluruh jajaran Lapas Tabanan. Sementara warga binaan diberikan makanan yang sudah diolah seperti menu lawar, ares, kuah balung dan tum.

Enam ekor babi dipotong yang sebagian besar dagingnya didistribusikan untuk pegawai Lapas Tabanan. “Peternak babi sangat dirugikan dengan adanya virus ASF. Untuk menggairahkan perekonomian khususnya peternak babi, kami berinisiatif membeli enam ekor babi yang telah diperiksa kesehatannya dan layak/aman untuk dikonsumsi,” terangnya.

Pemotongan babi dimulai pukul 07.00 Wita oleh pegawai dan puluhan warga binaan Lapas Tabanan. Pada akhir acara dilaksanakan makan siang bersama seluruh pegawai dan warga binaan di Open Camp Lapas Tabanan. (Dewi Puspawati/balipost)

BAGIKAN