Ilustrasi. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tes dua pasien observasi virus corona yang dirawat di ruang isolasi RSUP Sanglah sejak Selasa (11/2) sudah keluar hasilnya. Kedua pasien ini, seorang merupakan WNI dan seorang lagi asal Tiongkok.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya Sabtu (15/2) mengatakan keduanya dinyatakan negatif corona. Dengan ini, total pasien yang ditangani RSUP Sanglah selama virus corona merebak tercatat 32 pasien.

Baca juga:  Berkunjung ke Tanah Suci Umat Buddha di Tiongkok

Tercatat 21 pasien bestatus observasi atau pengawasan dan 11 pasien berstatus dalam pemantauan. ”Hasilnya negatif dan sudah diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Hingga saat ini, Bali sudah mengirimkan setidaknya 14 spesimen untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium dan semuanya dinyatakan negatif virus Corona. ”Dari 70 spesimen seluruh Indonesia, 14 diantaranya dari Bali. Semuanya negatif tidak ada yang positif,” imbuh Suarjaya.

Ia melanjutkan mengenai adanya wisatawan Tiongkok yang positif Virus Corona setelah sempat berlibur di Bali ditegaskan Suarjaya penularan terjadi saat wisatawan sudah kembali ke Tiongkok. ”Dan hingga saat ini belum ada satupun kasus virus corona terindentifikasi di Bali artinya yang bersangkutan tidak membawa/menularkan virus Corona di Bali,” tegasnya. (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN