Suasana pertemuan dengan tokoh politik. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pilkada Serentak 2020 kian dekat dan Polda Bali berupaya mewujudkan pesta demokrasi uang aman, damai serta sejuk. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menemui tokoh politik yang dilakukan pejabat Dit. Intelkam Polda Bali.

Pada Kamis (13/2), Kompol Wayan Wetem mewakili Dirintel Polda Bali bertemu Wakil Ketua DPRD Tabanan Nengah Sri Labantari, juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Tabanan. “Menghadapi Pilkada 2020 di 6 Kabupaten kota di provinsi Bali,  Polda Bali  mulai aktif melaksanakan pertemuan dengan tokoh politik,” ujar Kompol Wetem, Jumat (14/2).

Tujuan pertemuan tersebut, kata Wetem, untuk sosialisasi kamtibmas, menyerap  aspirasi, dan saling tukar menukar informasi politik  terkait kegiatan menjelang Pilkada 2020, khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan.

“Tujuan utamanya adalah bagaimana mewujudkan Pilkada 2020 yang dinanti masyarakat ini berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Kegiatan jemput bola yang dilaksanakan khususnya  di bidang politik diharapkan efektif dalam mewujudkan sinergitas Polri dengan elite politik dan kader parpol yang akan berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2020.

“Pertemuan dengan elite politik rutin dilaksanakan untuk mengetahui tentang perkembangan situasi  politik terkini. Di samping itu untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan  Parpol serta mengantisipasi kerawanan kamtibamas yang diakibatkan oleh kegiatan politik menjelang, pada saat dan pasca Pilkada 2020,” ungkapnya.

Sedangkan Sri Labantari mengapresiasi dan mendukung penuh upaya Polda Bali tersebut. Apalagi untuk membangun sinergitas untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sejuk sesuai harapan masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN