Polisi melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di jalan Singaraja - Amlapura KM 14.000 wilayah Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kamis (13/2). (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lakalantas terjadi di jalan Singaraja-Amlapura KM 14.00 wilayah Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kamis (13/2). Karena luka parah, pengendara sepeda motor, I Wayan Suliantara (68), asal Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, tewas setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Kubutambahan AKP Made Mustiada seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengungkapkan, kecelakaan ini berawal ketika pengendara motor datang dari arah Kubutambahan menuju Desa Pacung. Di lokasi kejadian, pengendara motor tiba-tiba mengambil haluan terlalu ke kanan, hingga melewati garis putih.

Saat bersamaan, truk pengangkut meterial melintas dari Arah Pacung menuju Singaraja. Pengemudi truk DK 8460 UT, Putu Edi Endrawan (28) asal Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, gagal menghindari kendaraan yang melaju cepat dari arah berlawanan. Bagian depan truk menabrak motor hingga pengendaranya terjatuh.

Warga bersama aparat TNI yang kebetulan ada di sekitar lokasi menolong korban yang terluka parah untuk dibawa ke rumah sakit. Setelah dirawat, Suliantara dinyatakan tewas, sedangkan sopir truk hanya mengalami luka lecet.

Menurut Mustiada, dari pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan saksi, kecelakaan ini diduga karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Korban diduga mengantuk, sehingga kendaraannya lepas kendali. ”Kasusnya dikembangkan lebih lanjut di Satlantas Polres Buleleng,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN