Wabup Klungkung I Made Kasta hadir dalam Musrembangcam di Kecamatan Banjarangkan. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah melaksanakan musrenbangdes, Kecamatan Banjarangkan menggelar musrembangcam di Ruang Rapat Tarka Samanta Mandala Kantor Camat Banjarangkan, Rabu (12/2). Dalam musrembangcam terungkap Banjarangkan menyiapkan 241 usulan sebagai bahan penyusunan RKPD Tahun 2021, didominasi rehab dan bedah rumah ke Dinas Sosial.

Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, 241 usulan itu didapat dengan melihat beberapa sektor antara lain di bidang infrastruktur, sosial budaya serta sarana dan prasarana.

Baca juga:  Pemkab Belum Ajukan Usulan, UHC Tidak Berjalan Optimal di Gianyar

Usulan menyasar 11 OPD. Paling banyak ada pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu 159. Selanjutnya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman 47 usulan, Dinas Kesehatan 9 usulan, Dinas Pendidikan 8 usulan, Dinas pertanian 6 usulan, Dinas Perhubungan dan Dinas Kebudayaan masing-masing 3 usulan, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan dan Dinas Pariwisata 2 usulan, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas PMPDKBPP masing-masing 1 usulan.

Baca juga:  Pemkab Diminta Tegas Menjaga Lahan Persawahan

Menurut Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, musrembang sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan terhadap rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Ia berharap Musrenbang Kecamatan Banjarangkan dapat menghasilkan perencanaan program kegiatan yang mampu mencapai target pembangunan dalam berbagai sektor. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN