Partai Gerindra menggelar aksi donor darah di Klungkung. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Salah satu pemasok darah secara rutin datang dari aksi donor darah Partai Gerindra. Mereka digelar setiap tiga bulan sekali.

Gerindra sebagai salah satu pemasok kantor darah terbesar bagi PMI Klungkung, terus menggerakan pengurus hingga simpatisan untuk melakukan donor darah. Bahkan, gerakan donor darah ini juga masuk ke desa-desa menyasar generasi muda, agar ikut tergerak menyumbangkan darahnya.

Seperti yang dilakukan Minggu (9/2) pagi, ratusan pendonor darah datang langsung ke Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. Dari 328 pendonor yang terdaftar, aksi donor darah serangkaian HUT Partai Gerindra ke -12 ini, menghasilkan 152 kantong darah yang layak disimpan.

Ketua DPC Gerindra Klungkung, Wayan Baru, mengatakan aksi donor darah ini sebagai aksi nyata misi sosial partai yang sangat efektif, karena kebutuhan darah di PMI cukup tinggi. “Sejak kami konsisten melakukan ini, PMI Klungkung tidak pernah kekurangan darah. Hanya kami yang rutin melakukannya,” tegas Baru. (Adv/balipost)

BAGIKAN