Pesawat China Eastern yang akan mengevakuasi warga Tiongkok tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (8/2). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesawat yang akan mengevakuasi warga negara Tiongkok dari Bali, Sabtu (8/2) mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 12.20 Wita. Pesawat China Eastern ini akan membawa 80 penumpang.

Pemerintah Tiongkok memfasilitasi penjemputan warga negaranya yang masih ada di Bali. Total menurut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, warga Tiongkok yang akan berangkat mencapai 80 orang. “Hari ini pemerintah China menyiapkan satu pesawat untuk mengantar mereka kembali pulang, dari semula pukul 14.00 sekarang dimajukan. Memang waktunya tentatif,” ujarnya.

Baca juga:  Ini Alasannya Warga Asal Jepang Dibawa ke Dinas Sosial Tabanan

Menurut Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Elfi Amir, pesawat yang datang tersebut, akan ditangani sesuai SOP, seperti penyemprotan dan penanganan lainnya. Dari rencananya, pesawat yang datang ini akan memberangkatkan penumpang pada pukul 14.00 wita.

Pihaknya menyebutkan, untuk prosedur pemberangkatan, sudah mendapat izin dari Pemerintah RI. Seperti dari Mabes TNI terkait security clearance, dari Kemenlu terkait diplomatic clearance dan dari Kemenhub terkait flight approval. “Izin tersebut sudah menjadi satu lembar yang disebut Flight Clearance,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2). (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.