Pebasket Merpati Bali (kiri) berebut bola atas dengan lawannya dari Tanago Friesian Jakarta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim basket putri Merpati Bali berhasil menundukkan lawannya Tanago Friesian Jakarta dengan skor 61-39, dalam lanjutan Piala Srikandi Seri I di GOR GMC Arena Cirebon pada Jumat (7/2). Kemenangan ini disebabkan para pebasket Merpati Bali fokus dan konsentrasi dalam meladeni lawannya.

Sejak kuarter pertama kerja sama bahu membahu antara Kadek Pratita Citta Dewi, Regita Pramesti dan Agustin Gradita Retong menunjukkan soliditas timnya. Mereka mampu menerobos pertahanan Tanago dari segala lini.

Alhasil, Pratita Citta melepaskan tembakan jitu yang meraup 16 poin, sekaligus mentahbiskan dirinya menjadi pemain tersubur. Rekan setimnya Regita juga tampil gemilang dengan menyumbangkan 10 angka.

Para pebasket Tanago yang di kapteni Yuliana mampu menghalau laju serangan Merpati, hingga kuarter pertama ini Tanago hanya tertinggal 11-15. Sayangnya, kuarter kedua hingga keempat permainan Tanago makin menurun, kesempatan ini dimanfaatkan maksimal skuad Merpati.

Hal itu terbukti sampai pertandingan berakhir, Merpati Bali mampu menutup kemenangan dengan skor mencolok 61-39. Usai laga pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi menerangkan, asuhannya Fitri sudah menemukan jati diri permainannya, tetapi Husna belum mampu tampil maksimal.

Pada bagian lain, kapten Tanago Jakarta Yuliana menuturkan, timnya dalam kondisi tidak fit, sedangkan Merpati Bali adalah sosok tim yang sudah matang. “Kendati tampil kurang maksimal, tim kami tetap mengadakan perlawanan dan tak mau menyerah begitu saja,” ungkap Yuliana. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.