Kepala BPS Bali, Adi Nugroho. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyebaran virus Corona yang hingga kini masih menjadi atensi dunia internasional, tentunya sangat berdampak. Pada sektor pariwisata, khususnya di Bali, sangat dirasakan berbagai pihak.

Apalagi, kunjungan wistawan Tiongkok ke Bali ini masuk dalam daftar kedua tertinggi atau berbanyak. Untuk itu, adanya wabah virus mematikan ini, tentu berdampak pada turunnya kunjungan wistawan Tiongkok.

“Sudah pasti kunjungan wistawan Tiongkok akan turun. Apalagi, Rabu (5/2) ini, penerbangan dari Bali ke Tiongkok dan begitu juga sebaliknya, resmi ditutup,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Adi Nugroho.

Ia mengatakan, dengan turunnya kunjungan wistawan tersebut, pastinya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Bali di tahun 2020. “Pada Triwulan I-2020, perekonomian Bali hampir bisa dipastikan turun. Tapi sampai saat ini, kami belum mendapat data secara lengkap dan utuh mengenai perubahan kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali,” jelasnya.

Pihaknya berharap penyebaran virus Corona ini bisa segera diatasi dan kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali kembali normal. “Ya… mudah-mudahan kasus ini segera bisa dikendalikan,” harapnya. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.