Aparat kepolisian melakukan persiapan kesiagaan menghadapi Corona. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Satbrimob Polda Bali khususnya Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) telah melakukan antisipasi. Detasemen Gegana yang memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif telah melaksanakan latihan KBR-N dalam rangka kesiapsiagaan satuan guna menghadapi adanya merebaknya virus tersebut.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay, Rabu (5/2) mengatakan, latihan tersebut melibatkan 30 personel dan dilaksanakan pada Selasa (4/2) di Lapangan Iptu Soetardjo Satrimob, Tohpati. Latihan tersebut dipimpin oleh Kasubden KBR-N Detasemen Gegana Satbrimob Polda Bali AKP I Wayan Bagiana dan diawasi oleh Wadanden Gegana AKP I Made Sudiantara.

“Tujuan pelaksanaan latihan ini di samping sebagai wujud kesiapsiagaan Unit KBR-N Satbrimob Polda Bali sekaligus mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki. Dengan demikian jika dibutuhkan Unit KBR-N sudah siap untuk melaksanakan tugas. Kami selalu siap jika negara memanggil,” ujar Kombes Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, langkah-langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berhubungan dengan penyebaran virus corona di Bali serta kesiapsiagaan Unit KBR-N menghadapi tugas-tugas ke depan. Bali khususnya merupakan salah satu tujuan dunia pariwisata. “Tentunya kami akan selalu berkoordinasi dengan semua instansi terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.