Desa Kemenuh mengembangkan wisata Monkey River. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Desa Adat Kemenuh tengah fokus menata Monkey River. Kawasan ini punya potensi alam berupa hutan lengkap dengan habitat keranya hingga aliran Tukad Petanu yang asri. Penataan diharapkan mampu mengangkat potensi pariwisata desa setempat.

Bendesa Kemenuh Ida Bagus Putu Alit, Minggu (2/2) menuturkan, penataan kawasan sejatinya telah dilakukan sejak lama. Konsep wisata Monkey River Kemenuh sama dengan Monkey Forest di Ubud. “Kalau kita ke Ubud macetnya kan luar biasa. Tapi kalau kita sudah bisa bangun objek wisata ini, tentu akan bisa kita bagi. Yang mau lihat Monkey Forest di Ubud, bisa kita alihkan ke Monkey River,” ucapnya.

Baca juga:  Seniman Bincang Seni Era Krisis dan Pasca Pandemi

Desa Kemenuh kerap dilalui wisatawan yang akan ke Ubud. Apalagi posisinya berada di kawasan segitiga pariwisata yaitu Sukawati, Ubud dan Kemenuh. Dari sanalah pihak desa juga ingin mengembangkan ekonomi kreatif warganya.

Di desa ini juga ada air terjun Tegenungan yang sudah banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Semua objek wisata di Kemenuh akan dijadikan satu paket wisata. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Karangasem Butuh Lebih Banyak Event Tetap Untuk Tingkatkan Kunjungan wisatawan  
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *