Suasana lalu lintas penerbangan di Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penundaan sementara penerbangan dari dan ke mainland RRT oleh Pemerintah Indonesia ditindaklanjuti Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai dengan melakukan pendataan rute penerbangan langsung dari Denpasar-Tiongkok. Hingga saat ini, masih ada enam maskapai yang melayani penerbangan.

Menurut data dari Angkasa Pura I, maskapai penerbangan yang masih melayani Denpasar-Tiongkok itu adalah Cathay Pacific, China Airlines, Eva Airlines, Citilink, Garuda Indonesia dan Lion Air. “Kami masih melakukan pendataan. Sesuai keterangan resmi dari Kementerian Luar Negeri terkait larangan itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak maskapai,”’ jelas Comunication and Legal Section Manager Angkasa Pura I Arie Ahsanurrohim, Minggu (2/2).

Baca juga:
Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD Gianyar 2018, 3 Fraksi Soroti Temuan BPK

Ia mengatakan, dalam dua hari ke depan pihaknya akan mengintensifkan koordinasi. Sehingga pada Rabu (5/2) mendatang tidak ada lagi yang melayani penerbangan dari Denpasar-Tiongkok dan sebaliknya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara Otban Wilayah IV Elfi Amir menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pusat terkait penundaan sementara penerbangan tersebut. “Nanti saya informasikan perkembangan selanjutnya. Kami berkoordinasi dulu dengan pusat,” jawabnya singkat. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.