Pohon menimpa palinggih Pura Melanting. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang melanda wilayah Karangasem kembali memicu terjadinya pohon tumbang, Sabtu (1/2). Pohon tumbang yang terjadi di depan Pasar Telaga, Banjar Dinas Telaga, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem itu, menimpa kabel milik PLN dan langsung mengenai palinggih Pura Melanting yang ada dibawahnya.

Palinggih mengalami kerusakan serta seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 14.10 Wita. Kata dia, pohon tumbang menimpa menimpa kabel milik PLN dan LPJU.

Penanganan pohon tumbang dilakukan tim gabungan petugas BPBD, Polsek Bebandem, Babinsa, Babinkantibmas, PLN Karangasem, Telkom Karangasem, Dinas Perhubungan (LPJU), Perbekel dan Kanwil setempat. Pohon tumbang menimpa jalan setapak, Kabel PLN, LPJU dan tiga Palinggih Pura Melanting di Pasar Telaga.

Kejadian ini, mengakibatkan terganggunya akses jalan yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Pohon tumbang ini, dipicu angin kencang dan pohon yang sudah rapuh. “Saat ini penanganan sudah berhasil dilakukan dan akses jalan normal kembali,” ucapnya.

Arimbawa menambahkan, selain menimpa palinggih dan kabel PLN, pohon tumbang juga mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor yakni Ni Wayan Sasih (54) mengalami luka pada bagian kepala akibat terkena lampu penerangan jalan. “Korban luka sempat dirujuk ke puskesmas terdekat, dan saat ini korban sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya dengan rawat jalan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.