Komang Artha Saputra. (BP/eca)

DENPASAR, BALIPOST.com – Belum genap sebulan dilantik, Pengurus Provinsi PGRI Bali langsung tancap gas ngayah untuk guru berkualitas. Sebanyak 300 guru se-Bali, Rabu (29/1) dikumpulkan guna mengikuti pelatihan menulis buku bagi guru di SMAN 4 Denpasar.

Ketua Pengurus Provinsi PGRI Bali, I Komang Artha Saputra, S.Pd., M.Pd., menargetkan semua guru bisa menulis buku dan menghasilkan buku pelajaran untuk dipakai di Bali. Makanya dia mendorong guru-guru memiliki kompetensi menulis buku.

Baca juga:  101 Kandidat Bersaing Jadi Ketum PGRI Bali

Para guru akan diberikan pelatihan hingga ke tingkat ranting dan cabang. Para guru ini dibina selama tiga hari oleh narasumber Guru Ajeg Bali yang diadakan Bali Post, Made Sudibawa, M.Pd. Duta guru ini akan mengimbaskan kepada rekannya di tingkat ranting dan cabang.

Komang Artha Saputra didampingi Wakil Ketua Dra. Mercy Viktoria Gigir mengakui sejumlah guru sudah melaporkan bahwa dia sudah menyusun buku. Alangkah baiknya hasil karya guru ini dipakai semua komponen guru di Bali.

Baca juga:  Pilkada Serentak di Bali Pengaruhi Pelaksanaan IMF-WB AM

Sebab dia yakin jika guru mengajar dengan sumber buku karyanya, hasil PBM akan lebih baik. Kedua, guru menulis  buku, penting untuk meraih angka kredit kenaikan pangkat. “Jadi, jangan orientasinya bisnis, namun guru memiliki kompetensi bidang ini,” tegas Komang Artha Saputra seraya mendukung program “Merdeka Belajar” Kemendikbud.  (Sueca/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.