SINGARAJA, BALI POST.com – Jajaran Polairud melaksanakan patroli di kawasan PPI Sangsit. Selain memeriksa dokumen kapal dan barang yang diangkut, polisi juga memberi imbauan kepada ABK agar tetap mewaspadai kemungkinan terjadi cuaca buruk di laut.

Ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat pelayaran. Kasat Polairud AKP Wayan Parta seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, Selasa (28/1), mengatakan dari beberapa kali melakukan patroli, belum ditemukan terjadinya pelanggaran dokukumen kapal maupun barang yang masuk lewat PPI Sangsit.

Baca juga:  Razia di Bungalow, Polisi Temukan Pasangan Selingkuh

Meski demikian, pengawasan tetap dilakukan sesuai protap. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi menganggu situasi kamtibmas di perairan Bali utara.
‘’Patroli sudah sering kita lancarkan tujuanya mengantisipasi masuknya barang ilegal atau dokumen kapal yang tidak sesuai ketentuan. Namun selama ini kapal yang masuk di PPI sudah legal semua,’’ katanya.

Selain fokus mengawasi aktivitas pelayaran, polisi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas menyasar para nelayan di Desa Sangsit dan sekitarnya. Materi patroli simpatik ini diisi dengan mengedukasi dan mengingatkan nelayan agar memperhatikan cuaca sebelum memutuskan akan melaut menangkap ikan. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.