Ilustrasi pesawat Lion Air. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyebaran Virus Corona yang kini menjadi perbincangan dunia, terlihat semakin mengkhawatirkan. Sebab, virus mematikan ini telah menelan puluhan korban jiwa.

Salah satu maskapai penerbangan nasional yang memiliki rute Wuhan-Denpasar-Wuhan (WUH-DPS-WUH), Lion Air, member of Lion Air Group, memberikan keterangan resmi mengenai rute ini pascapenghentian sementara. Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran persnya, Jumat (24/1), pihaknya sudah melakukan prosedur yang berlaku.

Baca juga:  Kabar Buruk!! Bali Laporkan Tambahan Pasien COVID-19 Meninggal

Sesuai pemberitahuan resmi otoritas setempat (notam) di Wuhan, status bandar udara saat ini hanya diperbolehkan melayani kedatangan (arrival). Namun untuk keberangkatan (departure) tidak membawa penumpang serta sebagai alternatif pendaratan kondisi darurat (emergency landing).

Pihak Lion Air menjelaskan penerbangan Denpasar-Wuhan beroperasi 24 dan 26 Januari 2020 hanya pemulangan dengan membawa tamu atau penumpang yang masih berada di Bali. Kemudian penerbangan Wuhan-Denpasar sebagai ferry flight yaitu hanya membawa kru dan tidak melayani tamu atau penumpang.

Baca juga:  Kemenpar Genjot Kapasitas SDM Tanjung Kelayang dengan Bimtek Sadar Wisata dan ITX

Dijelaskan Penerbangan DPS-WUH akan mengalami perubahan. Direncanakan menjadi rute Denpasar ke Changsa, Bandar Udara Internasional Huanghua, Hunan, Republik Rakyat Tiongkok. “Perkembangan lebih lanjut dan terbaru mengenai rute dimaksud, akan disampaikan lebih lanjut,” sebutnya. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.