Pemain Merpati Bali. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim bola basket putri Merpati Bali mengalahkan Scorpio Jakarta dengan skor 62-55 pada ajang Pramusim Piala Srikandi 2020 di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Kamis (16/1) lalu. Merpati Bali mengatasi lawannya setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Duel Merpati Bali melawan Scorpio Jakarta berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Merpati Bali yang dimotori Husna Aulia Latifah, Tirsa Cecillia Londa dan Fadialany Ananda, pada kuarter pertama sempat unggul 12-8. Pada kuarter kedua Scorpio Jakarta mampu membalikkan keadaan dan memimpin 27-24. Memasuki kuarter ketiga, Scorpio Jakarta yang dipimpin kapten Delaya Maria kembali unggul 42-34.

Baca juga:  Kasus Kompensasi Jalan, Korban Bersaksi Dimintai Rp 35 Miliar

Pemain Scorpio, Virza Rozaku, didera cedera. Akibatnya, penampilan mereka tidak segemilang pada kuarter sebelumnya. Kondisi ini membuat Merpati Bali seakan mendapat angin. Alhasil pada kuarter keempat Merpati Bali mampu menyamakan kedudukan menjadi 51-51. Pada babak tambahan waktu, Merpati Bali sukses menutup laga dengan skor 62-55.

Menurut Pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi, pada babak perpanjangan waktu sekaligus penentuan, asuhannya tampil percaya diri. Ia berharap skema serangan dan pertahanan yang diperagakan asuhannya bisa diterapkan pada laga berikutnya sehingga kembali memetik kemenangan

Baca juga:  Terkena Senjata Laras Panjang, Atlet Menembak Buleleng Cedera

Sementara itu, Pelatih Scorpio Jakarta Budi Wardoyo, menyatakan stamina dan fisik asuhannya menurun. Rotasi pemain juga tak lancar karena sejumlah pebasket cedera kaki dan tertarik ototnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.