I Nyoman Yamadhiputra, Ketua Panitia Mukernas Kelatnas Indonesia PD 2020. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2020 serta pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat (PP) Kelatnas Indonesia Perisai Diri (PD) digelar di Denpasar. Mukernas diadakan 10-12 Januari, sedangkan pelantikan pengurus dilakukan Sabtu (11/1). Acara diadakan di Gedung Wisba Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Ketua Panitia I Nyoman Yamadhiputra di Denpasar, Jumat (10/1), menyatakan, mukernas merupakan tindak lanjut dari Munas V Kelatnas Indonesia (PD) 2019 yang telah memilih ketua umum masa bakti 2019-2013 dan program kerja 2019-2023. Mukernas ini sebagai ajang konsolidasi guna menyamakan misi dan visi pengurus pusat, provinsi dan komisariat.

Baca juga:  Asap Kawah Gunung Agung Mulai Berwarna Gelap

Peserta mukernas berjumlah 180 orang terdiri atas 93 orang pengurus pusat, 42 utusan pengurus provinsi dari 21 provinsi se-Indonesia, 4 komisariat luar negeri dan 81 orang peninjau. Bali dipilih sebagai tempat pelantikan dan mukernas saat rakor di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Yamadhiputra menyebut PP Kelatnas Indonesia PD mengemban misi membina, mengembangkan harkat, martabat, kehormatan dan melestarikan budaya serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kepercayaan dan kehormatan ini harus dipertanggungjawabkan. (Mawa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.