DENPASAR, BALIPOST.com – Dua muda-mudi Bali, Ni Komang Ari Budiani dan I Dewa Yogi Ari Dwipayana menjadi duta Bali dalam pemilihan Putra Putri Wisata Tahun 2020. Sebelum bertolak ke Jakarta mengikuti ajang tingkat nasional itu, keduanya bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di ruang tamu wakil gubernur, Rabu (8/1).

“Tunjukkan yang terbaik, agar tidak dipandang remeh,” ujar Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini berpesan kepada keduanya.

Baca juga:  131 Peserta Ikuti Seleksi Siswa dan Guru Ajeg Bali

Menurut Cok Ace, citra daerah Bali mesti dijaga dengan menunjukkan etika pada saat berinteraksi. Apalagi, para peserta datang dari seluruh Indonesia.

Dalam setiap ajang pemilihan, Bali hampir selalu berhasil menyita perhatian. Oleh karena itu, penting juga bagi keduanya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Saya mengapresiasi semangat generasi muda untuk mengikuti ajang-ajang pemilihan seperti ini. Tak hanya bertujuan mengejar prestasi, ajang ini juga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengalaman,” imbuh Penglingsir Puri Ubud ini.

Baca juga:  Sejumlah Peserta Pilkada Serentak Gunakan Hak Pilih di Gianyar, Ini TPSnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Amara Bhuwana Sastra (ABSA) Parajun Yudistira selaku fasilitator mengatakan, duta Bali terpilih bukanlah mereka yang sudah terbiasa ikut ajang pemilihan seperti model. Namun, keduanya merupakan generasi muda di pedalaman Bali. “Kita tunjukkan bahwa anak-anak kita yang di desa juga punya potensi untuk berkembang,” ujarnya.

Kedua duta Bali dalam pemilihan Putra Putri Wisata Tahun 2020 akan mengikuti proses karantina pada 28 Januari. Sedangkan puncak pemilihan akan digelar 31 Januari. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.