DENPASAR, BALIPOST.com – Dua muda-mudi Bali, Ni Komang Ari Budiani dan I Dewa Yogi Ari Dwipayana menjadi duta Bali dalam pemilihan Putra Putri Wisata Tahun 2020. Sebelum bertolak ke Jakarta mengikuti ajang tingkat nasional itu, keduanya bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di ruang tamu wakil gubernur, Rabu (8/1).

“Tunjukkan yang terbaik, agar tidak dipandang remeh,” ujar Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini berpesan kepada keduanya.

Baca juga:  Menhub Cek Pengerjaan Pelabuhan Sampalan, Ini Target Pengoperasiannya

Menurut Cok Ace, citra daerah Bali mesti dijaga dengan menunjukkan etika pada saat berinteraksi. Apalagi, para peserta datang dari seluruh Indonesia.

Dalam setiap ajang pemilihan, Bali hampir selalu berhasil menyita perhatian. Oleh karena itu, penting juga bagi keduanya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Saya mengapresiasi semangat generasi muda untuk mengikuti ajang-ajang pemilihan seperti ini. Tak hanya bertujuan mengejar prestasi, ajang ini juga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengalaman,” imbuh Penglingsir Puri Ubud ini.

Baca juga:  Pemilihan Pemimpin 2024 Tentukan Kesempatan Indonesia Menjadi Negara Maju

Sementara itu, Ketua Yayasan Amara Bhuwana Sastra (ABSA) Parajun Yudistira selaku fasilitator mengatakan, duta Bali terpilih bukanlah mereka yang sudah terbiasa ikut ajang pemilihan seperti model. Namun, keduanya merupakan generasi muda di pedalaman Bali. “Kita tunjukkan bahwa anak-anak kita yang di desa juga punya potensi untuk berkembang,” ujarnya.

Kedua duta Bali dalam pemilihan Putra Putri Wisata Tahun 2020 akan mengikuti proses karantina pada 28 Januari. Sedangkan puncak pemilihan akan digelar 31 Januari. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  2025, Bali akan Kekurangan Puluhan Ribu Naker di Level Ini
BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *