DENPASAR, BALIPOST.com – Ketegangan antara Cina dan Indonesia terkait penguasaan Laut Natuna diyakini tidak akan berdampak pada pariwisata Bali. “Kita sih tidak ada hubungannya, karena itu masalah politik. Cuma kita tahu masyarakat China sangat setia dengan negaranya,” kata IB Agung Partha Adnyana, Ketua BTB ditemui saat Simakrama di Bank Indonesia KPw Bali, Rabu (8/1).

Ia pun sempat bertemu dengan Konjen China, kemarin, Selasa (7/1). Ia meminta agar masalah pariwisata tidak dikaitkan dengan masalah politik. “Mereka belum tahu bahkan tidak kepikiran ke sana. Tapi sebelum mereka kepikiran ke sana, kita kasih tahu dulu,” tandasnya.

Baca juga:  Kasus OTT di Tirta Empul, Polisi Sebut Bendesa Adat Manukaya Let Calon Tersangka

Namun ia berupaya meyakinkan Konjen China bahwa wisman Cina yang datang ke Bali tetap aman. “Tidak ada nanti turis Cina didemo orang Bali, tidak mungkin. Orang Bali ketika belum dikasih tahu pun mengerti. Karena orang Bali terkenal dengan keramahannya,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat, Bali juga akan mengadakan Kintamani Chinese Festival ketika momen Imlek untuk menguatkan kepercyaan wisman Cina. Demikian pula dengan wisatawan Australia yang mana Australia mengalami musibah kebakaran besar yang menewaskan puluhan orang dan menghanguskan ribuan properti.

Baca juga:  Ancaman Bumi dalam Fase Mendidih Nyata Adanya

Dengan kejadian itu wisman Australia kata Gus Agung justru memperpanjang lama tinggalnya di Bali. Namun tidak lama, sekitar 1 – 2 hari. “Kemarin hujan di sana jadi apinya sudah agak padam,” tandasnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *