Pertandingan Perseden (putih) melawan Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jateng, Kamis (12/12). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Perseden Denpasar menjalani laga pembuka putaran nasional babak 32 Besar Liga 3 Grup E di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jateng, Kamis (12/12). Melawan tuan rumah Persijap Jepara, Tim Laskar Catur Muka takluk dengan skor 0-2.

Sejak menit awal, baik Perseden maupun Persijap saling melancarkan serangan. Kedua tim bermain ofensif, sehingga merepotkan benteng pertahanan lawan. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0.

Baca juga:  Kalahkan Tunas Muda, Perseden Juara Liga 3 Rayon Bali

Memasuki babak kedua, Persijap unggul lewat titik putih. Wasit M. Aidil (Jakarta Selatan) memberikan hadiah penalti kepada tuan tumah karena pemain Perseden dianggap melanggar di petak keramat. Eksekutor Rizki Hidayat sukses memperdaya kiper Perseden Putu Febri Andika pada menit ke-74.

Tertinggal 0-1, permainan Perseden makin kacau dan emosional. Alhasil, Persijap mampu menggandakan kemenangan pada menit ke-90. Berawal dari kiper Febri yang dilabrak hingga terjatuh dan bukan dianggap pelanggaran. Akibatnya, bomber Persijap M.Arodi leluasa menceploskan bola ke gawang Perseden.

Baca juga:  Satgas Gotong Royong Desa Adat Penatih Puri Bagikan Masker dan Sembako

Pelatih Perseden Wayan Sukadana yang dikontak usai laga menyatakan, pihaknya sejak awal sudah mewanti-wanti pemain terkait faktor nonteknis yang akan terjadi saat meladeni tuan rumah. “Anak-anak sudah saya ingatkan agar jangan membuat pelanggaran di areal terlarang. Mereka sudah berhati-hati, namun tetap saja terkena penalti tanpa sebab yang jelas. Ini membuat emosinya tersulut,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.