AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan  (ASDP) Pelabuhan Padangbai, Manggis menutup sementara dermaga I untuk aktivitas bongkar muat penumpang. Penutupan mulai Minggu (8/12).

Kebijakan ini dilakukan karena ASDP memperbaiki landasan rampdoor dermaga I. Manajer Usaha ASDP Pelabuhan Padangbai Windra Soelistiawan, Minggu (8/12) mengungkapkan, landasan rampdor di dermaga I diperbaiki karena kondisinya mengalami kerusakan akibat aktivitas bongkar muat penumpang dan kendaraan yang dilakukan setiap hari.

Baca juga:  Dari Gubernur Instruksikan Rayakan Tumpek Wayang hingga Pemotor Ditabrak Hingga Tewas

“Kondisi landasan di dermaga I memang sudah mengalami kerusakan. Bahkan, kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan. Perbaikan dilakukan, guna meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa dan petugas operasional,” ujarnya.

Windra mengatakan, mengingat dermaga I dilakukan perbaikan, untuk sementara ini aktivitas bongkar muat penumpang ditutup. Pelaksanaan bongkar muat penumpang dan kendaraan hanya bisa dilakukan di dermaga II.

“Untuk sementara ini, dermaga kita tutup. Perbaikan mulai dilakukan hari ini yang dimulai dengan pembongkaran. Dan perbaikan atau pengelasan bakal mulai dilakukan besok. Rencananya, waktu perbaikan berlangsung sampai tiga hari ke depan,” jelasnya.

Baca juga:  Lima Obyek Wisata Ikonik di Bali

Dia menjelaskan, dengan perbaikan ini, saat pelaksaan Natal dan Tahun Baru, aktivitas penyeberangan berjalan dengan lancar. “Perbaikan ini dilakukan, juga sebagai persiapan angkutan untuk Natal dan Tahun Baru,” jelas Windra. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *