Berwisata juga bagi banyak orang untuk mengetahui tradisi dan keragaman budaya yang ada di negeri ini. Jadi dalam hal ini pelayanan dunia pariwisata mestinya tak terfokus melayani wisatawan tetapi juga merawat napas dari dunia pariwisata tersebut.

Jadi dengan komitemen ini, saya menyampaikan salut atas penengasan Menteri Pariwisata yang menegaskan bahwa salah satu keunggulan bangsa Indonesia adalah budaya, kearifan lokal dan alamnya. Semua ini yang dilindungi dan dijaga, karena menjadi daya tarik yang luar biasa untuk wisatawan mancanegara.

Baca juga:  Pengangkutan Sampah di Dalung Tersendat

Target meningkatkan kualitas wisatawan mancanegara demi terjaganya alam dan melindungi budaya juga patut didukung. Terlepas dari isu yang beredar belakangan ini, setelah membaca Harian Bali Post saya justru yakin bahwa Menparekraf Wishnutama Kusubandio akan menjadi menteri yang benar-benar mengayomi budaya sebagai salah satu kekuatan pariwisata nasional. Terlebih penegasannya sangat jelas.

Mudah-mudahan ke depan di bawah Menteri Bapak Wisnuthama Kementerian Pariwisata benar-benar merawat keragaman budaya sebagai identitas pariwisata nasional. Saya berterima kasih atas komitmen bapak menteri sesuai yang ditayangkan media Bali Post.

Baca juga:  Selamat Hari Sumpah pemuda

Wayan Arsana

Gianyar, Bali

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.