Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja merilis penangkapan terduga teroris di Jembrana. Menurut Hengky, Sabtu (12/10), dua terduga teroris berinisial AT dan ZAI ditangkap di Jembrana, Kamis (10/10).

Kombes Hengky mengatakan, saat ini Densus 88 Polri dan tim Counter Transnational and Organize Crime (CTOC) Polda Bali sedang melakukan pendalaman keterangan terduga teroris AT dan ZAI.

Ia menambahkan AT dan ZAI diduga berbaiat kepada pimpinan kelompok radikal ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi. Bahkan AT mempunyai hubungan dekat dengan Abu Rara, pelaku yang menusuk Menkopolhukam Wiranto di Banten.

Baca juga:  Penambahan Positif COVID-19 di Bali Masih di Kisaran Belasan Kasus dalam 24 Jam Terakhir

Dia juga masuk grup medsos “Menanti Al Mahdi.” “Yang bersangkutan juga sudah mengetahui niatan Abu Rara untuk melakukan amaliyah. AT menyiapkan panah, airsoft gun dan sangkur yang diduga bertujuan untuk amaliyah di wilayah Bali,” jelasnya.

Kedua terduga teroris ini sudah merencanakan apabila sewaktu-waktu ditangkap, akan ada perlawanan. Mereka sudah merencanakan membuang HP dan laptop ke dalam air untuk menghilangkan jejak.

Baca juga:  Mudik Gratis dengan Kapal, Ini Kapasitas yang Disiapkan

“Dari tangan terduga teroris, tim gabungan mengamankan barang bukti berupa panah , airsoft gun, sangkur, handphone dan laptop,” tegas Hengky. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *