Pemain PSAD Udayana menjelang bertanding melawan Undiksha Singaraja di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/10). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Undiksha Singaraja menundukkan PSAD Udayana dengan skor 2-1 (0-0) dalam pertandingan Grup B lanjutan Kompetisi Liga 3 Rayon Bali di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/10). Hasil ini membawa Undiksha meraup poin 9, sedangkan PSAD Udayana mengemas poin 6.

PSAD Udayana sempat memimpin lebih dulu setelah gocekan M. Fahrizal pada menit ke-51 memperdaya kiper Undiksha Ahmad Fauzi. Undiksha membalas melalui gol Kadek Sentana dari titik putih pada menit ke-55. Penalti diberikan wasit karena pemain belakang PSAD Udayana handball di areal terlarang. Tendangan Kadek Sentana membobol gawang PSAD Udayana yang dikawal kiper M. Fikri Andika. Skor imbang 1-1 membuat permainan makin seru. Gol penentu kemenangan Undiksha dilesakkan Gung Mas Galih Angkasa pada menit ke-72.

Baca juga:  Liga 3 Rayon Bali, Putra Tresna Tembus Semifinal

Pelatih Undiksha Ketut Chandra mengaku menginstruksikan asuhannya untuk tampil habis-habisan sepanjang laga untuk merebut poin penuh. Ia bersyukur timnya bisa menjalankan strategi itu sehingga mampu memenangkan pertandingan.

Di kubu PSAD Udayana, pelatih yang juga Dan Sub Denpom IX/3-2 Jembrana Kapten CPM Doni Kristian menyatakan, kekalahan timnya karena lengahnya pemain belakang ditambah absennya gelandang Afrizal. PSAD Udayana meladeni Sulut Bali pada Kamis (3/10). ‘’Kami optimis bisa memenangkan laga sekaligus melaju ke semifinal,’’ ujar Doni. Laga lainnya yang juga sangat menentukan yang menampilkan Undiksha melawan Perseden.

Baca juga:  Liga 3 Rayon Bali, Perseden Cukur Sulut Bali

Hasil pertandingan lainnya di Grup B, Putra Pegok unggul tipis 2-1 atas Sulut Bali. Dua gol kemenangan Putra Pegok dibuat Eka Pradana pada menit ke-34 dan 65. Satu-satunya gol balasan Sulut Bali FC dihasilkan Iqbal Firdaus pada menit ke-8. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.