Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha menerima kunjungan rombongan Department of Foreign Affairs and Trade Australia. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Department of Foreign Affairs and Trade Australia berkunjung ke Polda Bali dan diterima Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Jumat (23/8). Wakapolda Sunartha mengimbau warga Australia yang liburan di Bali agar mematuhi aturan dan adat istiadat di Pulau Dewata.

“Kami berharap Department of Foreign Affairs and Trade Australia menyampaikan kepada warganya yang akan berkunjung ke Bali agar selalu mematuhi peraturan dan adat istiadat yang berlaku,” tegas Brigjen Sunartha.

Baca juga:  Masuk Rute Delegasi KTT G20, Tujuh Objek Diamankan

Selain itu, mantan Kapolresta Denpasar ini mengajak warga Australia saat berada di Pulau Dewata untuk bersama-sama melawan peredaran gelap narkoba. Selain itu, tidak kalah pentingnya selalu tertib dalam berlalu lintas.

Mengenai keamanan wisatawan yang ada di Pulau Dewata, Polda Bali sudah menempatkan Polisi Pariwisata di objek-objek wisata. “Jika ada permasalahan, anggota kami cepat melakukan pengamanan. Personel tersebut juga sudah cakap berbahasa Inggris sehingga jika ada pengaduan dari wisatawan, segara dapat ditangani,” tutur mantan Direktur Lantas Polda Bali ini.

Baca juga:  Harpelnas, AMB Hadirkan Diskon 48 Persen

Penny Williams PSM selaku Deputy Secretary didampingi beberapa stafnya menyampaikan, pihak Konsul Jenderal Australia sudah menyarankan warganya yang akan berkunjung ke luar negeri untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Pihak DFAT mengharapkan Polda Bali tetap menjalankan penindakan sesuai prosedur. (Ngurah Kertanegara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *