TABANAN, BALIPOST.com – Warga Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Senin (12/8) malam dihebohkan dengan adanya kebakaran di areal puncak Gunung Batukaru. Suasana bertambah tegang saat kulkul bulus dibunyikan.

Sontak sejumlah warga pun berangkat menuju puncak untuk mencari titik api, yang diketahui disekitar pura puncak Kedaton, wikayah Pura Batukaru. Bahkan ratusan warga lainnya memonitor di areal Pura Luhur Batukaru.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran hutan diketahui oleh sejumlah warga sekitar pukul 21.00 Wita. Kebakaran diketahui karena terlihat titik api di ketinggian pura Batukau.

Baca juga:  Bupati dan Kajari Pemekasan Tersangka Korupsi Dana Desa

Danramil Penebel, Kapten Inf T. Yudha Wicaksono mengatakan, personil kepolisian dan TNI malam itu juga dibantu sejumlah kelompok masyarakat langsung berangkat menuju puncak untuk mencari titik api.

Selain dari Batukaru juga ada yang naik dari wilayah pujungan sekitar 50 orang.
“Info dari yang berada di puncak Kedaton, pada pukul 01.00 wita api sudah mulai mengecil namun bara api tertiup angin sehingga dikawatirkan akan menyala lagi dan api tambah membesar,” terangnya.

Baca juga:  Peningkatan Aktivitas Gunung Agung Tidak Pengaruhi Pariwisata di Gianyar

Tim dari Babinsa, Babhinkamtibmas dan masyarakat memadamkan api dengan cara manual. Rencananya akan ada lagi yang berangkat untuk mengantar logistik dengan start 06.30 Wita dari Pura Batukau.

Sementara di areal Pura Barukaru sudah disiagakan 2 mobil pemadam kebakaran, dan ambulans. (Puspwati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.