JAKARTA.BALIPOST.com – Sebelas Pekan sudah Big League Indonesia Gaming League rampung digelar. Di ajang FIFA FUT khusus PS4 Pertama dan terbesar se-Indonesia yang digelar IGL ini, hampir seribuan peserta sudah mendaftarkan diri. Namun hanya 24 player terpilih yang bisa lolos ke fase liga.

Tak terasa, 24 top player dari berbagai daerah di Indonesia telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya di fase liga pada Jumat (2/8). Dari 24 nama, tersaring 16 top player dari dua Big League.

Seluruh player tersebut bakal bertanding kembali ke fase selanjutnya. Adapun 16 top player yang lolos ke fase selanjutnya antara lain: Quarantine Egi, Raja Huginn, SFI Kenny, RRQ Eggsy, PG Barrax Icanbutski, Quarantine Immanuel, Freak Brian, FB Ghea. Raja Pugu, XCN Dedic, Arlan Paranti, DMC Andri, RS Yoga, Bagoes Nyoman, Rakel Ramadan dan EJS Apri.

Baca juga:  Pornas Korpri XVI, Kontingen Korpri Bali Duduki Peringkat 4

Sekedar catatan, setiap player yang berhasil memenangkan laga di Big League akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 350.000. Artinya, semakin sering player memenangkan laga, semakin banyak uang tunai yang berhasil mereka dapatkan.

Seluruh player tersebut akan dipertandingkan kembali di babak grand final yang akan berlangsung pada 24-25 Agustus mendatang di High Ground, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Fase drawing Big 16 sendiri akan digelar seminggu sebelum grand final dimulai.

Sebanyak 16 top player tersebut nantinya akan dibagi menjadi empat pot. Player berperingkat satu dan dua dari setiap Big League akan menempati pot 1.

Baca juga:  Puluhan Miliar Beasiswa Disalurkan pada Anak Awak KRI Nanggala-402

Peringkat tiga dan empat akan menempati pot 2. Peringkat lima dan enam berada di pot 3. Sementara peringkat tujuh dan delapan bakal masuk ke pot 4. Hal ini dimaksudkan agar setiap player yang berada di grup yang sama pada fase Big League tak akan bertemu kembali di fase selanjutnya.

Adapun proses drawing Big 16 rencananya akan digelar secara livestream di kanal Youtube Indonesia Gaming League.

Wakil Ketua Indonesia Gaming League, Stephen Clinton mengungkapkan jika pihaknya masih mencari tanggal dan tempat untuk melakukan proses drawing. “Intinya kami akan melakukan drawing satu minggu sebelum Big 16 digelar. Saat ini, kami sedang mencari tempat yang proper untuk proses drawing serta livestream. Info selanjutnya akan menyusul,” ungkap Clinton dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir vivagoal.

Baca juga:  Mudik Gratis Tuai Protes

Nantinya setiap player yang gagal melaju ke fase perdelapan final, akan kembali mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.500.000 plus mendali. Sementara mereka yang gugur di quarterfinal akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000 plus mendali.

Di empat besar, juara keempat akan mendapatkan Rp 5.000.000 beserta mendali, juara ketiga mendapatkan Rp 15.000.000 dan mendali. Runner Up turnamen ini akan membawa pulang hadiah Rp 25.000.000 plus mendali sementara sang juara akan mendapatkan Rp 50.000.000 mendapatkan mendali serta trofi FIFA 19 FUT by Indonesia Gaming League. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *