DENPASAR, BALIPOST.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP Sanglah melaksanakan bazaar murah dalam rangka menyambut Galungan dan Kuningan dari 15 – 17 Juli di depan Poliklinik Rehabilitasi Medik RSUP Sanglah. Bazaar murah ini diikuti 41 UMKM mulai dari kuliner, fashion dan alat-alat upakara.

Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes. menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan DWP RSUP Sanglah ini karena Galungan merupakan hari raya yang cukup besar. Masyarakat Hindu juga sudah mulai sibuk mempersiapkan diri untuk hari raya jauh hari sebelumnya.

Baca juga:  Perkuat UMKM, Menteri Teten Masduki Ajukan Tawaran Ini ke Klungkung

Ia berharap, dengan bazaar ini mempermudah seluruh karyawan RSUP dan pengunjung RSUP Sanglah untuk mendapatkan segala kebutuhan menyambut hari raya.

Ketua DWP RSUP Sanglah Ny. Sudana mengatakan, bazaar murah merupakan acara rutin DWP dua kali dalam setahun. Tujuannya untuk mempermudah staff dan  pengunjung mencari barang kebutuhan untuk Galungan.

Peserta yang ikut sebanyak 41 UMKM terdiri dari kuliner, fashion dan alat-alat upakara. Diharapkan juga dari kegiatan ini, DWP RSUP Sanglah dapat secara mandiri menggalang dana untuk pengembangan dan memperkuat organisasi DWP RSUP Sanglah, mengingat keanggotaan DWP bersifat tidak wajib atau sukarela.

Baca juga:  Bantu UMKM Bangkit dari Pandemi, Bupati Tamba Resmikan Pojok UMKM

Ketua Pelaksana Bazaar Murah Ni Made Sukasisini Sudartana mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah membantu UMKM untuk berbagi. Karyawan juga merasa terbantu dengan adanya bazaar murah ini karena mereka tidak perlu jauh-jauh ke pasar untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan hari raya.

Di samping itu, UMKM berpotensi maju dan berkembang dengan mengikuti pameran ini karena karyawan RSUP Sanglah saja berjumlah 3.000 lebih. Belum lagi pengunjung RSUP Sanglah. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  APK di Tiga Kabupaten Ini Dipantau KPU Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *