DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster bersama Ny. Putri Suastini Koster didampingi Kadisbud Bali Wayan “Kun” Adnyana dan Kepala UPT Taman Budaya, I Made Suarja berkunjung ke Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41, Rabu (10/7) sore. Tiba pukul 14.00 Wita, Gubernur Koster langsung mengunjungi stand pameran kain khas Bali.

Dalam kunjungannya tersebut, Koster dan Ny. Koster sempat berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang. Bahkan, sempat membeli beberapa kain, seperti saput, selendang, kain endek khas Bali, dan kain songket.

Baca juga:  Kampanye Terbuka Mulai 21 Januari, Polresta Larang Kendaraan Berknalpot Brong

Seorang pedagang kain Endek Gurita asal Klungkung, Dewa Ayu Nyoman Narti (52) merasa senang standnya dikunjungi orang nomor 1 di Bali tersebut. Ia mengaku kain Endek Gurita hasil tenunannya ini dibeli oleh Ny. Putri Suastini Koster.

Harga 1 lembar kain endek dijual dengan harga Rp 650.000. Harga ini lebih murah dibandingkan tahun lalu. Hal ini karena tahun ini stand pameran kain khas Bali digratiskan oleh Gubernur Bali.

Baca juga:  Transmisi Lokal Bertambah di Atas 120 Orang, Ini Dua Daerah Sumbang Kasus Terbanyak

Kendati demikian, pihaknya mengaku pengunjung PKB tahun ini agak sepi pembeli. Tahun lalu kain endeknya bisa terjual 10 lembar, namun PKB tahun ini paling banyak terjual 4-6 lembar per harinya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *