Samsul Alwi ditangkap dengan barang bukti sepeda motor.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Saking cintanya sama wanita idaman lainnya (WIL) salah satu lokalisasi di wilayah Sanur, Samsul Alwi (22) nekat menggadaikan sepeda motor milik majikannya. Padahal, istrinya berada di Jember, Jawa Timur, sedang mengandung anak ketiganya. Akibat perbuatannya itu, Samsul ditangkap anggota Polsek Abiansemal saat sembunyi di kampungnya, Sabtu (23/2) lalu.

Setelah berada di balik jeruji besi, Samsul menyesali perbuatannya. Dia tidak bisa lagi menjenguk kedua anak dan istrinya yang sedang hamil dua bulan.

Baca juga:  Paiketan Krama Bali Gelar Symposium Suksma Bali 2018

“Kasus ini dilaporkan oleh majikan pelaku bernama I Wayan Gede Yudana Yasha usia 47 tahun,” ujar Kapolsek Abiansemal Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, Kamis (28/2).

Awalnya korban menyuruh pelaku mengantar daging ayam ke salah satu hotel di wilayah Ubud, Gianyar, Sabtu (2/2) sekitar pukul 10.00 Wita. Mendapat perintah tersebut, pelaku langsung berangkat dari Banjar Sedang, Desa Sedang, Abiansemal, mengendarai Honda Vario DK 3182 LL milik majikannya.

Baca juga:  Warga Rusia Gantung Diri di Rumah Tetangganya

Setibanya di hotel tersebut, pelaku menyerahkan daging ayam tersebut dan pelaku menerima pembayaran Rp 1,7 juta. Bukannya menyerahkan uang tersebut kepada majikannya, Samsul langsung menuju Sanur, Denpasar Selatan, untuk menemui pacarnya seorang pekerja seks komersial (PSK).

“Pelaku dan pacarnya itu sudah menjalin hubungan sejak empat bulan lalu. Sebagian uang penjualan ayam diberikan kepada pacarnya itu,” ujarnya.

Setelah puas bersama pacarnya tersebut, pelaku menggadaikan motor korban Rp 500 ribu. Motor tersebut digadaikan ke temannya. Dia berdalih butuh uang untuk menemui istrinya di Jember. “Teman pelaku percaya saja dan memberikannya uang Rp 500 ribu,” kata mantan Kapolsek Kota Karangasem ini.

Baca juga:  OJK Cabut Ijin Usaha PT BPR Bali Artha Anugrah

Setelah dua minggu tidak balik-balik, korban melaporkan kasus ini ke Polsek Abiansemal. Hasil penyelidikan pelaku sembunyi di kampungnya dan petugas memburu ke sana. Pelaku akhirnya ditangkap lalu dibawa ke Bali.(kerta negara/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *