Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada saat menghadiri upacara prosesi "Nyiramin" kedua layon di Puri Ngurah Rai Carangsari Petang, Sabtu (2/2). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan turut berbelasungkawa kepada segenap keluarga besar Puri Ngurah Rai Carangsari, Petang atas berpulangnya Putra kedua dari Pahlawan Nasional Brigjen Anumerta I Gusti Ngurah Rai yakni I Gusti Ngurah Tantra, pada, Selasa  22 Januari 2019.

Ucapan belasungkawa disampaikan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada saat menghadiri upacara prosesi “Nyiramin” kedua layon di Puri Ngurah Rai Carangsari Petang, Sabtu (2/2).

Baca juga:  Hujan Deras, Tembok Penyengker Pura Taman Beji Ambrol

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, dan selaku pribadi dan keluarga menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya almarhum I Gusti Ngurah Tantra dan I Gusti Ngurah Agung Danil Yunandha Yudha. Semoga Beliau amor ring acintya menyatu dengan Hyang Widhi. Untuk keluarga yang ditinggalkan, dapat menerima dengan tabah,” ucap Bupati Giri Prasta.

Pada prosesi nyiramin, Bupati berkesempatan menaruh kwangen pada layon I Gusti Ngurah Agung Danil Yunanda Yudha.

Baca juga:  Awas Gunung Agung, Bupati Giri Prasta Instruksikan Warga Pengungsi Jangan Ditelantarkan

Sementara itu Bendesa Adat Carangsari A.A. Ngurah Arta, mengatakan upacara nyiramin dipuput Ida Pedanda Griya Gede Carangsari dan Ida Pedanda Griya Kediri Sangeh. “Setelahnya dilaksanakan nyiramin, akan dilanjutkan dengan upacara pada tilem, Senin ini.  Untuk dudonan upacara pelebon akan dilaksanakan, setelah selesainya Karya Panca Wali Krama di Pura Besakih,” paparnya.(ADV/Balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *