Petugas PLN dibantu warga setempat untuk menyingkirkan tiang listrik yang melintang di tengah jalan untuk dibawa kepinggir jalan. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com –  Angin kencang yang melanda wilayah di Karangasem kembali memicu terjadinya pohon tumbang di Bebendem tepatnya di Perbatasan Dusun Karanganyar dengan Dusun Telaga, Desa Sibetan, Bebandem, Senin (21/1).

Sebuah pohon kelapa milik Wayan Rukta tumbang menimpa tiang listrik PLN hingga roboh ke badan jalan. Atas kondisi itu, arus lalu lintas (lalin) terganggu sekitar dua jam. Pengguna jalan dialihkan ke jalur alternatif yang lain.

Baca juga:  Hujan Deras di Kalibukbuk, Pohon Timpa Dapur Warga

Petugas BPBD kemudian turun mengevakuasi pohon kelapa yang melintang di badan jalan. Sedangkan kebel yang melintas ditangani perugas PLN.

“Pohom tumbang sudah ditangani. Serta kita sudah melakukan koordiansi dengan pihak PLN. Dan sekarang akses jalan sudah bisa dilewati,” kata Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa.

Menurut Arimbawa, selain bencana ini, pohon tumbang juga terjadi di Banjar Dinas Merajan, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem. (eka prananda/balipost)

Baca juga:  Koperasi Hadapi Permasalahan Berat di Masa Pandemi Covid-19

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *