DENPASAR, BALIPOST.com – Lebih dari 117 kilometer (km) dijelajahi Komunitas PCX Denpasar Badung (PDB) dalam perjalanan awal touringnya sekaligus sebagai momen pembentukan komunitasnya. Dengan konsep “Santai Bareng Touring Perdana,” Komunitas PCX Denpasar Badung (PDB) menuju rute area Tabanan, melibatkan 75 peserta.

Dengan mengambil start dari Astra Motor Cokroaminoto, Sabtu (12/1), seluruh peserta mendapatkan persiapan mulai dari mengingatkan kembali safety riding, Cari Aman saat berkendara dan kelengkapan yang harus disiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh. PDB dikenal dengan sebutan merupakan komunitas yang diprakarsai oleh konsumen-konsumen pemilik Honda PCX yang melakukan pembelian sepeda motor PCX di Astra Motor area Denpasar Badung.

Baca juga:  Honda ADV150 Zumba Festival Diikuti Ratusan Peserta

Dengan beranggotakan 123 orang yang sudah terdaftar, touring kali ini merupakan kegiatan perdana yang mengajak anggotanya untuk saling kenal dan menyatukan hobby touring bersama. Rute yang dilalui Ubung-Sempidi-Kapal-Kediri-Saggulan-Taman Makam Pahlawan Tabanan-Kota Tabanan-Penebel-Penatahan-Batukaru-Jatiluwih-Bedugul-Wanagiri-Sembung-Mambal-Ahmad Yani-Sudirman-Padanggalak dan finish di Custom War Sanur.

PDB menggelar touring awal tahun. (BP/dokumen Astra Motor)

Selain kegiatan touring, seluruh peserta juga diajak melakukan aksi sosial berupa pemungutan sampah plastik di area Danau Beratan Bedugul Tabanan sebagai bentuk kepedulian lingkungan. Kegiatan menarik lainnya, diantaranya mendokumentasikan setiap stop point wisata yang dilalui peserta untuk dishare ke media sosial sebagai salah satu bentuk menyebaran tentang keindahan alam area Tabanan Bali.
“Kegiatan ini sebagai salah satu wadah untuk saling berkomunikasi antara konsumen pengguna Honda PCX sehingga diharapkan mendapatkan informasi yang benar, baik mengenai produk, program maupun benefit lainnya tentang Honda. Terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan touring perdana ini. Dengan semnagat satu hati semoga kami bisa tetap mejadi keluarga Honda,” ungkap Yodi Wahyu Borobudi Setiawan selaku Retail Manager Astra Motor Bali.

Baca juga:  Harpelnas, AMB Hadirkan Diskon 48 Persen

Dalam kegiatan ini juga hadir Semeton PCX Gianyar turut hadir meramaikan acara yang sekaligus ikut touring sebagai bentuk pesemetonan (kekeluargaan). (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *