DENPASAR, BALIPOST.com – Astra Motor Bali tidak ada hentinya dalam memberikan edukasi mengenai keselamatan di jalan raya. Tidak hanya memfokuskan kegiatan di dalam kota namun kegiatan dilakukan ke seluruh daerah di Bali, salah satunya adalah SD Negeri 6 Jehem yang terletak di Kabupaten Bangli.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (20/10). Edukasi yang diberikan oleh Tim Safety Riding Astra Motor Bali ini dimulai pada pagi hari dan dihadiri sebanyak 70 siswa SDN 6 Jehem.

Baca juga:  Menunggak Uang Komite, Raport Siswa Ditahan Sekolah

Anak-anak sangat antusias mendengarkan materi #Cari_Aman yang diberikan. Materi yang diberikan berupa pengenalan terhadap rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan dan perlengkapan berkendara. Yang diberikan pun bukan sekedar edukasi, Tim Safety Riding Astra Motor Bali juga memberikan beberapa hadiah berupa helm dari Honda untuk anak-anak yang berstandar SNI dan bercorak karakter kartun favorit anak-anak.

Dengan adanya corak kartun tersebut diharapkan anak-anak jadi lebih tertarik dan semangat untuk menggunakan helm. “Kegiatan edukasi ini sangat baik, siswa bisa mengerti dengan penjelasan instruktur safety riding. Siswa betah, senang dan gembira. Kegiatan seperti ini perlu sekali dilanjutkan” ungkap Dewa Ketut Telabah, Kepala Sekolah SDN 6 Jehem.

Baca juga:  Pembangunan Infrastruktur di Besakih Perlu Lahan 10,075 Ha

Perhatian keselamatan bagi anak-anak sangat penting terutama yang diantar kesekolah dan berboncengan. Virus safety riding ini akan selalu ditularkan sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap keselamatan diri pengendara khususnya sepeda motor Honda dan juga pembonceng. “Anak-anak yang berboncengan tetap harus memakai helm meskipun masih kecil, kami berharap sosialisasi ini dapat tertanam di memori mereka, bagaimana berkendara yang baik, arti penting penggunaan helm dan terbit sesuai rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Yosept Klaudius selaku Pembina dalam edukasi Safety riding. (kmb/balipost)

Baca juga:  HMC 2019, Modifikator Bali Raih 3 Piala
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *