Garuda menyiapkan "humanity flight" untuk penanganan gempa di Palu. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sehubungan dengan telah dibukanya Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu untuk penerbangan bantuan dan komersial secara terbatas, Maskapai Nasional Garuda Indonesia menyiapkan penerbangan khusus “Humanity Flight.” Tujuannya untuk mengangkut petugas dan menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa di Palu.

VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Hengki Heriandono di Jakarta, Minggu (30/9) mengatakan, penerbangan khusus tersebut menggunakan pesawat jenis ATR 72/600 dengan dengan rute sebagai berikut Makassar – Palu, dan Palu – Makassar. Petugas yang diangkut terdiri dari tim gabungan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Basarnas, Petugas Airnav, Petugas Otoritas Bandara Wilayah V serta petugas teknik GMF AeroAsia.

Baca juga:  Antisipasi Arus Puncak Lebaran, Garuda Siapkan 128.376 Kursi

Selain mengangkut petugas, kata Hengki, untuk membantu kelancaran penanganan korban di Palu, penerbangan khusus tersebut juga mengangkut barang bantuan, diantaranya berupa sembako, obat obatan dan pakaian. Hengki mengataakan, Garuda Indonesia bersama jajaran anak usaha terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memastikan kondisi operasional penerbangannya berjalan lancar.

Tidak hanya dengan memastikan kelancaran arus penumpang, tetapi juga aspek operasional lainnya dalam mendukung kelancaran pasokan logistik bantuan terhadap masyarakat di Palu. Hengki memastikan, Garuda Indonesia belum dapat mengoperasikan penerbangan regular ke bandara Palu mengingat pertimbangan operasional. (Nikson/balipost)

Baca juga:  3 Orang Mundur dari Dewan Komisaris Sriwijaya Air, Salah Satunya Ari Askhara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *