Wisatawan menikmati deburan waterblow di Nusa Dua. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Nusa Dua Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyiapkan sebanyak 5.300 kamar hotel untuk para delegasi IMF-WB Annual Meeting. Dari seluruh kamar yang ada, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan seluruhnya sudah terpesan (fully booked).

Dikatakannya, selama pelaksaan pertemuan IMF-WB nanti, kawasan Nusa Dua, akan tertutup untuk umum. Hotel yang berada di dalam kawasan elit ini hanya untuk para delegasi dari berbagai negara yang hadir. “Semua kamar hotel yang ada di dalam kawasan The Nusa Dua sudah dipesan oleh para delegasi. Artinya tak ada tamu lain selain delegasi IMF,” pungkasnya.

Baca juga:  Trans Sarbagita Segera Dioperasikan Lagi

Dalam menyambut event berskala internasional tahun ini, pihak ITDC persiapannya jauh lebih matang. Baik dari sisi fasilitas, jumlah kamar hotel yang disediakan, maupun keamanan yang memiliki perbedaan dengan event internasional yang digelar sebelumnya.

Sebagai perbandingan, APEC 2013, jumlah kamar hotel yang disediakan hanya 4.900 kamar. Namun saat ini jumlah kamar sudah ditambah menjadi 5.300 kamar dari total 15 hotel yang ada. “Adanya penambahan jumlah kamar tahun ini yakni tambahan dari Shangri-La yang dibuka tahun ini khusus untuk IMF,” ucapnya.

Baca juga:  ‘’Launching’’ Antologi Puisi ‘’Sang Guru,’’ Putri Suastini Koster Tak Henti Tebar Vibrasi Cintai Sastra

Pihaknya memperkirakan, para delegasi akan mulai berdatangan 3 hari sebelum IMF berlangsung. Yang menginap di ITDC adalah para delegasi. Sementara tamu yang lain selain delegasi (non VVIP) kebanyakan menginap di luar ITDC.

Selain penambahan kamar, pihaknya juga melakukan penataan kawasan. Seperti penataan kawasan water blow, dimana saat ini sedang diselesaikan pengerjaan observation deck. Selain itu, juga ada penataan kawasan pantai yang tergerus abrasi. “Saat ini sudah tuntas. Semua lokasi yang ditata ini kami siapkan untuk dikunjungi oleh para delegasi,” tambahnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Orangtua Jangan Jadi "Mesin Pembunuh"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *