Wabup Sanjaya saat mensosialisasikan si Banteng alias Siteng senagai maskot Porprov Bali XIV tahun 2019 Tabanan. (BP/bit) 

TABANAN, BALIPOST.com – Peringatan hari olahraga nasional dan 365 hari menuju Porprov Bali XIV Tabanan, Minggu (9/9) juga dirangkai sosialisasi internal logo dan maskot porprov Bali XIV Tahun 2019 Tabanan di Stadion Debes Tabanan. ‘Siteng’ menjadi maskot Porprov Bali XIV tahun 2019 Tabanan, dan resmi disosialisasikan Wakil Bupati Drs. I Komang Gede Sanjaya.

Wabup Sanjaya mengatakan, maskot Porprov Bali XIV di Tabanan bernama Siteng, yang berarti Si Banteng atau bahasa Balinya yakni siteng yang artinya kuat. Sedangkan secara keseluruhan logonya dapat digambarkan sebagai semangat, keceriaan, keberanekaragaman, keramahtamahan, sportifitas,dan profesionalisme menjadi satu untuk perhelatan olah raga yang meriah, berkesan, dan bermartabat guna mewujudkan budaya olahraga yang unggul sebagai daya dukung pariwisata olahraga.

Baca juga:  Naik Signifikan, Jumlah SMP di Denpasar Siap Ikuti UNBK

“Hari ini kita sosialisasikan siteng, si banteng atau sapi. Dan Siteng dalam bahasa bali artinya kuat,” ucapnya.

Wabup Sanjaya juga menekankan olah raga bukan sebagai warisan, tetapi bagaimana olah raga itu adalah sebuah profesi dan pilihan. “Ini yang dilihat adalah profesionalismenya. Mudah-mudahan kedepan olah raga ini adalah menjadi profesi dan pilihan,” tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan Porprov Bali XIV bisa dijadikan momentum untuk kebersamaan dalam menumbuhkan spirit untuk nindihin gumi, spirit bangga menjadi orang Tabanan. “Ini momentum untuk menumbuhkan spirit nindihin gumi, spirit bangga menjadi orang Tabanan. Dan semangat itu datang benar-benar datang dari hati sanubari yang paling dalam,” katanya memberi motivasi.

Baca juga:  Pasca "Nyanyian" Ketua Kadin Bali, Polisi akan Periksa Ulang 3 Saksi

Sedangkan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan setelah sosialisasi internal, logo dan maskot Porprov Bali XIV Tabanan, dan rencananya logo dan maskot itu akan di launching bertepatan dengan HUT Kota Tabanan. “Nantinya akan kita launching astungkara bertepatan dengan HUT Kota Tabanan,” ujarnya.

Dikatakan bahwa 365 hari kedepan bukan waktu yang panjang untuk mempersiapkan segala hal, dari persiapan sebagai peserta, demikian juga persiapan sebagai penyelenggara Porprov Bali XIV Tahun 2019. “Jadi saya harapkan semangat kita harus tetap dijaga dan ditingkatkan untuk mensukseskan Proprov XIV Tahun 2019 di Kabupaten Tabanan,” tutupnya. (puspawati/balipost)

Baca juga:  Badung Rebut Emas Sepak Bola Porprov Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *