Dewa Putu Mantera. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa bumi berkekuatan 7,0 SR di Lombok Utara, Minggu (5/8) malam berdampak di Bali. Hasil rapid assessment dalam 24 jam pertama, dampak gempa bumi di Bali menimbulkan korban 2 orang meninggal dunia dan belasan luka-luka.

Menurut Plt. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Dewa Putu Mantera, rincian korban luka-luka adalah 7 orang luka berat dan 10 orang luka ringan. Tak hanya itu, terjadi kerusakan rumah penduduk, tempat ibadah, dan fasilitas umum sebanyak 147 titik.

Baca juga:  Kerap Dipakai Kumpul Sambil Minum Miras, Petugas Gabungan Awasi Lapangan Puputan Badung

“Kami telah melakukan langkah-langkah penanganan darurat yang diperlukan termasuk mobilisasi peralatan dan logistik, namun masih terdapat kekurangan sumber daya,” ujarnya, Senin (6/8).

Mantera mengaku sudah menyurati Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB di Jakarta guna memohon bantuan sumber daya berupa peralatan dan logistik prioritas. Diantaranya, 20 unit tenda pengungsi, 1000 lembar tenda gulung/terpal, 100 paket perlengkapan dapur, 100 paket family kit, dan 1000 lembar selimut. Surat permohonan bantuan peralatan dan logistik ini dikirim, Senin pagi. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Kasus Baru Denpasar di Atas 80 Orang, Korban Jiwa COVID-19 Juga Tambah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *