Peralatan operasional di Polres Klungkung dicek kesiapannya untuk menghadapi Pilkada serentak. (BP/ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tinggal delapan hari lagi. Persiapan tak hanya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung. Namun Polres juga melakukan pemeriksaan terhadap segala peralatan operasional, Senin (18/6).

Waka Polres Klungkung, Kompol. Heri Supriawan yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan pemeriksaan dilakukan pada senjata api  laras pendek, laras panjang dan amunisinya serta kendaraan dinas yang digunakan anggota, baik di lingkungan Polres maupun Polsek. “Jumlah kendaraan dinas yang ada di Polres dan Polsek, sepeda motor 237 unit, roda empat 36 unit serta truk dan bus lima unit,” jelasnya didampingi Kabag Sumda Kompol. Made Sudanta.

Baca juga:  Penyidik Belum Jadwalkan Pemeriksaan Rektor dan Mantan Rektor Unud

Pemeriksaan tersebut dilakukan secara teliti, termasuk dari sisi kebersihannya. Hal ini sudah menjadi sudah menjadi agenda rutin, dengan harapan seluruhnya siap digunakan setiap saat. “Apa lagi kita akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara terkait dengan pilkada serentak. Tentu hal seperti ini harus dipersiapkan dengan baik, disamping anggota,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ada hal menarik diitunjukkan perwira satu melati di pundak ini. Dua Babhikamtibmas diberikan hadiah lantaran kendaraannya palng bersih. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Puluhan WNA dan Warga Blasteran Ikuti Sidang Pewarganegaraan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *