I Komang Juliantinus Ariawan Putra (4) kembali ke keluarganya setelah ditemukan seorang diri di depan apotek. (BP/ist)
TABANAN, BALIPOST.com – I Komang Juliantinus Ariawan Putra (4) ditemukan seorang diri di depan Apotek K24, Desa Dauh Peken, Tabanan pada Rabu (13/12). Untungnya hanya selang beberapa jam ia bisa bertemu dengan kedua orangtuanya.

Sebelumnya, Juliantinus dititip di rumah Perlindungan anak dan loka bina karya milik Dinas Sosial Tabanan di Banjar Tuakilang Belodan Desa Denbantas. Bocah ini merupakan anak ketiga pasangan I Komang Ayub Juliawan (36) dan Putu Adniasih (35).

Baca juga:  Tepis Kesan Jadul, Ini Dilakukan Gerakan Pramuka

Kapolsek Kota Tabanan Kompol Surya Atmaja seijin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, Kamis (14/12) mengatakan, setelah mendapat laporan penemuan bocah laki-laki di depan sebuah apotek di by pass Ir. Soekarno, pihaknya memerintahkan jajarannya untuk melakukan pencarian keberadaan orang tuanya. Beberapa jam kemudian, datang laporan anak hilang oleh I Komang Ayub Juliawan yang tak lain adalah ayah kandung dari bocah laki-laki yang ditemukan sebelumnya.

Baca juga:  Pelaku Perjalanan di Gilimanuk Keluhkan Kuota dan Tunggu Hasil Tes GeNose hingga 3 Jam

Sewaktu melapor dan menunjukkan foto anaknya, petugas Polsek Tabanan menerangkan bahwa anaknya ditemukan oleh Pak Rusmin, pensiunan pegawai Kantor Pos asal Br. Tunggalsari Desa Dauh Peken, Tabanan. Anaknya ditemukan di depan Apotek K24 dan diserahkan kepada Petugas Patroli Kijang 402 Polsek Tabanan yang selanjutnya dititipkan di Rumah Perlindungan anak milik Dinas Sosial Tabanan.

Setelah menunjukkan bukti berupa Akta Kelahiran dan Kartu KK serta disaksikan oleh pegawai Dinas Sosial I Made Sudana, I Komang Juliantinus Ariawan Putra akhirnya dikembalikan kepada kedua orang tuanya. Terkait kejadian itu, Kapolsek Kota Tabanan menghimbau pada para orang tua agar selalu mengawasi anaknya dengan baik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Jasad Pria Ditemukan di Areal Pura Dalem Purwa Banyuning
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *