Sejumlah pengungsi membangun pelinggih di pos pengungsian di TK/SD Internasional, Kelurahan Kubu, Bangli. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Stok logistik pengungsi pos pengungsian di TK/SD Internasional, di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli masih aman. Menurut Kasi Penanggulangan Bencana dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa seizin Komandan Posko Gunung Agung di Kabupaten Bangli, Letkol Cpn. Andy Pranoto, stok masih mencukupi hingga 2 minggu ke depan.

Dikatakannya, jumlah pengungsi yang berada di posko Kubu sebanyak 564 jiwa. Sementara untuk di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Susut sebanyak 331 jiwa. “Pengungsi di Bangli semuanya berada di KRB III. Total pengungsi di Kabupaten Bangli di dua tempat itu sebanyak 895 orang,” jelasnya.

Baca juga:  Pemasukan Pajak Bali Baru Capai 78,28 Persen dari Target

Agus Sutapa menegaskan, kalau kebutuhan logistik masih mencukupi untuk dua pekan ke depan. Pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan petugas di Posko Utama di Tanah Ampo, Manggis, Karangasem terkait pemenuhan logistik untuk para pengungsi.

“Di sini (Kubu red) juga masih ada saja donatur yang memberikan bantuan logistik. Sehingga persediaan logistik tidak pernah sampai habis. Sebab, kalau logistik mulai menipis, kita melakukan pengamprahan ke poko utama, agar tidak sampai kekurangan logistik,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Diadili, WN Australia yang Viral saat Ngamuk di Jalan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *