MANGUPURA, BALIPOST.com – Erupsi Gunung Agung sangat berdampak terhadap tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Bali. Minimnya kunjungan wisman padahal sudah memasuki akhir tahun ini bisa dilihat dari lengangnya kawasan Kuta dan Nusa Dua.

Jalan di kawasan Kuta yang biasanya selalu macet karena aktivitas pariwisata kini lengang. Hanya terlihat beberapa wisatawan saja yang melintas di jalanan.

Kondisi serupa juga terjadi di daerah Nusa Dua khususnya di ITDC yang merupakan kawasan perhotelan. Meski jarak lokasi ini terbilang jauh dari Gunung Agung, dampak erupsi sangat terasa.

Baca juga:  Pandemi COVID-19, Jumlah Lakalantas Tinggi

Kepala Divisi Komersial ITDC Nusa Dua, Ratna Dewi mengakui sejak naiknya status Gunung Agung, tingkat hunian kamar hotel di kawasan ini mengalami penurunan. Meski demikian, dalam kondisi seperti ini pihaknya berupaya tidak ikut terpuruk.

Membangkitkan industri pariwisata di kawasan Nusa Dua, ia mengatakan ITDC berupaya menghadirkan kembali atraksi wisata untuk mendongkrak kembali kunjungan wisatawan. Ratna menambahkan meski di Bali saat ini menghadapi erupsi Gunung Agung, kegiatan pariwisata tetap berjalan seperti biasa.

Baca juga:  Kepergok Mencuri, Residivis Digulat Pemilik Rumah

Bali tetap menerima wisatawan dari negara manapun. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *