Karena kurang mahir menyetir, mobil yang dikendarai Yan Peter menabrak tiang listrik. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Lantaran belum begitu mahir menyetir mobil, seorang pemuda asal Sumba Timur, Yan Peter (35) nekat menggantikan rekannya yang mengantuk. Alhasil, mobil box bermuatan ice kristal tersebut, Kamis (23/11) menabrak tiang listrik di jembatan banjar samsaman, Desa Kukuh, kecamatan Kerambitan. Sementara pengemudi mengalami luka dibagian kening kiri.

Dari pantauan di lokasi kejadian, pengemudi mobil box DK 9392 AK hanya bisa duduk di dekat lokasi kejadian dengan terus memegangi pelipis kirinya yang sudah tertutup perban. Sementara rekannya Jhordian Saputra (37) masih dimintai keterangan oleh petugas kepolisian perihal kecelakaan yang mereka alami.

Baca juga:  Ditabrak Truk Tronton, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Dari penuturan Yan Peter, sebelum kejadian ia menemani rekannya dari arah Denpasar hendak berjualan ice kristal ke sejumlah pelanggannya di wilayah kecamatan Kerambitan. Namun dipertengahan jalan, mobil box yang awalnya dikemudikan Jhordian Saputra sempat beralih sopir, lantaran Jhordian mengaku lelah dan mengantuk. “Saya sempat menolak karena saya baru bisa nyetir mobil, tetapi karena desakan teman dan melihat ia ngantuk, saya beranikan diri bawa mobilnya,”ucapnya.

Baca juga:  Living World Denpasar Dukung Dedikasi Maestro Legong

Lanjut dikatakan saat tiba di lokasi kejadian, mobil box yang dikemudikannya itu berpapasan dengan mobil jenis engkel dari arah berlawanan. Karena kaget ia pun banting stir ke kiri dan menabrak tiang listrik yang ada di dekat lokasi kejadian atau setelah jembatan penghubung desa. “kepala saya kena kaca, sekarang masih sedikit pusing,”katanya.

Hal senada juga disampaikan Jhordian Saputra. Ia mengatakan, ketika melaju rekannya yang baru saja bisa mengemudikan mobil ini hendak menyalip kendaraan yang ada didepannya. Namun sebelum berhasil menyalip, dari arah berlawanan melaju kendaraan. Sontak rekannya ini kaget dan memilih banting stir kekiri hingga nabrak tiang listrik. “Kami bahkan setengah jam terjepit tidak bisa keluar dari kendaraan,” ucapnya.

Baca juga:  Pastikan Kelangsungan Hidup Sektor Informal dan UMKM, Gubernur Serahkan BSU Rp 78 Miliaran

Meski demikian ia mengaku kondisinya baik-baik saja dan hanya mengalami luka ringan. “Hanya kaki saja yang sedikit sakit karena lama terjepit,” katanya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *